Juni 17, 2024

Media Perisai Kebenaran Nasional

Seperti Anak Panah Sitangan Pahlawan

Seorang Ibu dituduh Mengedarkan Sabu Puluhan Gram! LBH PKN siap Membantu Perkaranya

Bekasi Kota, Jurnal humas media PKN, 21/12/2023 – NI (30) seorang Ibu warga Karawang telah ditangkap oleh kepolisian di daerah Bandung karena dituduh dengan alasan pengedaran Sabu seberat 30 gr, diceritakan oleh NI bahwa ia sudah ditahan di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandung selama hampir 4 tahun.

NI menceritakan bahwa hukumannya diberatkan karena kesaksian dari kerabat sekaligus mantan adik iparnya yaitu SK bahwa barang bukti yang ditemukan polisi adalah miliknya, dalam BAP-nya NI sudah menjelaskan bahwa barang bukti benda haram tersebut bukanlah milik dirinya dan NI juga mengatakan bahwa ia masih bingung Terkait alasan dari SK menyangkut pautkan dirinya dengan penemuan barang haram tersebut.

Setelah direkomendasikan oleh beberapa temannya, keluarga NI-pun akhirnya menghubungi LBH PKN dan secara langsung menyatakan untuk memohon bantuannya dalam pengurusan perkara hukum NI, setelah mendapat penjelasan dan penyelesaian administrasi, Ketua Umum PKN-pun langsung bergerak cepat dengan mengutus Dakka Duri Busisa, S. H selalu Ketua LBH sekaligus Pengacara dengan didampingi oleh Corry selalu Staf sekaligus anggota PKN untuk mendatangi lapas kelas IIA Bandung dan segera bertemu dengan NI yang saat ini statusnya adalah seorang warga binaan.

Dikaios Mangapul Sirait juga menyampaikan bahwa ia akan membela kasus ini karena dinilai merupakan sebuah tindakan dzolim yang harus dibela, ia juga berharap agar NI bisa segera bebas. NI juga menyampaikan bahwa ia sangat berharap agar Ketua Umum PKN beserta tim-nya bisa membantu dirinya dalam memproses perkara hukum ini.
” Saya sangat berharap bisa dibantu sekali, karena gimana juga saya bingung, itu bukan barang saya dan saya juga sangat sudah kangen dengan anak-anak saya”
Demikian penuturan NI dalam perjumpaannya dengan tim dari LBH PKN. (cr)