Juni 17, 2024

Media Perisai Kebenaran Nasional

Seperti Anak Panah Sitangan Pahlawan

Sambut Ramadhan 1445 Hijriah, Ini Tanggapan Ketua Umum Perisai kebenaran Nasional

Bekasi Kota, Jurnal Humas Media PKN, 12 Maret 2024 – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah yang sudah disahkan pemerintah pusat Negara Indonesia pada tanggal 12 Maret 2024 ini, Ketua Umum DPP perisai Kebenaran Nasional menyampaikan salam hangatnya yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal PKN, Dakka Duri Busisa S.H dan Debiyuti Fani Simbolon selaku Bendahara Umum PKN. Ucapan ini disampaikan khusus untuk umat beragama muslim yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa.

Dalam ucapan tersebut, Dikaios Mangapul Sirait, Ketua Umum DPP PKN mengungkapkan harapannya supaya Ramadhan tahun ini dapat memberikan kesempatan untuk mendekatkan diri bagi mereka yang melaksanakannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Semoga Ramadhan kali ini memberikan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa”  Ujar Dikaios Mangapul Sirait beserta Sekjen dan bendahara Umum PKN yang saat itu mengungkapkan salam hangatnya.

Dikaios Mangapul Sirait juga beranggapan bahwa kiranya selama Bulan Puasa ini guna mendukung adanya Toleransi beragama khususnya kepada Umat Beragama Islam yang saat ini sedang menunaikan Ibadah Puasa serta menghormati pelaksanaan ibadah tersebut agar tempat-tempat yang bersebrangan dengan nilai agama seperti tempat hiburan khususnya yang berada di Bekasi Kota ini yang menjual alkohol dan menimbulkan gemerincing irama musik bisa ditutup
“Sebaiknya memang, selama bulan Puasa, kita masyarakat yang ada di kota Bekasi, berharap supaya kita hormati bulan Ramadhan ini supaya tempat hiburan yang namanya alkohol, ada gemerincing musiknya yang kencang, supaya dihentikan dulu. Kita hormati saudara-saudara kita yang muslim” Ujar Dikaios Mangapul sirait yang adalah pemeluk agama nasrani

Adapun tujuan dari ditutupnya tempat hiburan itu guna mendukung supaya selama bulan ramadhan ini khusunya bagi mereka yang muslim bisa terrcapai situasi yang kondusif dan nyaman agar semakin konsen dalam beribadah, bahkan Dikaios Mangapul Sirait selaku ketua Umum PKN  juga menyampaikan bahwa ia-pun sudah menerapkan toleransinya tersebut guna menghormati umat beragama muslim dengan memberikan toleransi kepada stafnya supaya bisa pulang lebih awal selama bulan puasa agar konsen dalam melaksanakan ibadah puasa di tahun ini yang memang hanya diselanggarakan 1 tahun sekali sebagai bentuk kegiatan keagamaan dimana saudara-saudari kita yang lintas agama supaya bisa lebih fokus. (cr)